Renungan Kehidupan

Written By Tahyu diance on Monday, 21 April 2014 | 19:11

Assalamua'laikum wr.wb.

Renungan Kehidupan. Dulu ketika penulis masih dan setelah sekolah sempat sering membeli buku-buku selain buku pelajaran sekolah yang diharapkan bisa untuk di baca dan dipelajari dalam waktu jangka panjang, walaupun pada kenyataannya di baca hanya pada saat baru di beli saja dan membiarkan begitu saja hingga sekarang. Daripada dibiarkan rasanya sayang juga yang pada waktu itu bersusah payah menyisihkan uang jajan tapi sekarang dilantarkan begitu saja, mendingan buku-buku tersebut yang masih ada di baca-baca lagi sebagai bahan renungan juga nasehat, dan penulis petik untuk dijadikan bahan postingan siapa tahu selain bisa bermanfaat bagi penulis juga bisa berguna bagi semua pembaca inPOSTING.

Renungan Kehidupan Islami

 Berikut ini semoga jadi bahan renungan:
  •  "Allah tidak merubah nasib sesuatu bangsa (diri) sebelum dia sendiri mengusahakannya". Sebagai contoh dulu ketika kita masa kanak-kanak ingin sekali bisa membaca dan berhitung tapi misalkan kita tidak mau sekolah dan belajar, apakah kita akan bisa seperti sekarang membaca, menulis, dan berhitung? Jawabannya tentu tidak. Apapun yang kita inginkan harus disertai dengan usaha yang gigih serta doa pada Tuhan, karena Allah SWT tidak akan merubahnya tanpa ada niat yang disertai tindakan kita, tapi harus di ingat semua usaha kita harus yang bersifat baik dan benar dengan disertai kejujuran dan keikhlasan dalam mencapainya supaya menjadi kebaikan dalam kehidupan kita.
  • "Anda boleh pilih antara harta dengan pengetahuan. Harta dapat dimusnahkan tetapi pengetahuan tidak dapat di curi. Orang kaya banyak lawan dan orang yang berpengetahuan banyak kawan. Orang kaya banyak susah dan orang berilmu banyak gembira. Harta akibatnya menyusahkan sedangkan pengetahuan menyenangkan. Pengetahuan menjaga kita sedangkan harta kita yang harus menjaganya. Harta kekayaan jasmani, pengetahuan kekayaan rohani. Harta diberikan semakin berkurang, pengetahuan diberikan semakin bertambah. Jasmani sudah makan kenyang, rohani sudah makan lapar. Harta semakin dipakai semakin usang, pengetahuan semakin dipakai semakin bercahaya. Harta tinggal di dunia, pengetahuan di bawa ke akhirat".
  • "Apa yang bukan kepunyaan kita lebih menarik mata daripada kepunyaan kita sendiri". Memang benar terkadang kita sering merasa ingin memiliki sesuatu yang dimiliki orang lain karena terasa lebih menarik dari kepunyaan kita. Sehingga kita selalu merasa kurang dan tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki
  • "Astronot Apollo 11 sewaktu menginjakkan kakinya yang pertama di bulan, ia berkata: "Ini adalah suatu langkah yang kecil buat seorang manusia, tetapi suatu lompatan raksasa bagi umat manusia".(Amstrong)". Bagi seorang yang berilmu dan berpikir besar mencapai sesuatu yang besar dianggap sebagai langkah yang kecil, berbeda dengan kebanyakan manusia yang beranggapan hal tersebut yang di pikir mustahil, yang merupakan sebuah lompatan raksasa.
  • "Tiga ujung yang tajam di dunia ialah : ujung lidah, ujung pena, dan ujung bayonet. Pena lebih tajam dari bayonet, dan lidah lebih tajam daripada pena. Yang sebaik-baiknya perkataan ialah yang sedikitnya lebih berfaedah dari banyaknya". Nasehat ini menyampaikan bagi kita supaya menjaga lisan kita dari ucapan yang bisa menyinggung dan menyakiti perasaan orang lain, karena berbahayanya dari ucapan ini.
Itu dulu saja yang bisa saya sampaikan semoga bisa jadi renungan dan menjadikan kebaikan bagi kehidupan kita, mohon maaf bila ada kata yang salah.....


Ditulis Oleh : Tahyu diance ~inPOSTING

Tahyu Anda sedang membaca artikel berjudul Renungan Kehidupan yang ditulis oleh inPOSTING yang berisi tentang :merubah nasib, kejujuran dan keikhlasan, harta dan ilmu pengetahuan, renungan hati Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa menyertakan link blog ini.

Blog, Updated at: 19:11

0 Komentar:

Post a Comment