Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog

Written By Unknown on Saturday 29 March 2014 | 05:00

inPosting kali ini akan mencoba memberikan Tips Cara Memasang Kode Iklan di Bawah Judul Postingan Blog atau Cara Pasang Iklan di Samping Artikel Blog.Kenapa Iklan di pasang di bawah judul artikel blog atau di atas Artikel Blog? Dikarenakan letak iklan pada tempat tersebut sangat strategis dan tepat untuk lokasi iklan tanpa mengganggu pembaca.

Dengan di pasangnya iklan di bawah judul artikel blog, maka dengan mudah dapat terlihat oleh pengunjung atau visitor blog dan di harapkan iklan di klik oleh pengunjung sehingga dapat menghasilkan uang bagi pemilik blog tersebut.

Sebelum tahu cara ini sebagai blogger yang masih belajar saya sempat pasang iklan di bawah judul artikel secara manual di setiap postingan, dan hal ini sangat merepotkan sekali.

Nah untuk itu ada cara yang lebih praktis yaitu dengan cara menyisipkan kode pada template blog dan dilakukan hanya satu kali saja.

Dan inilah langkah-langkah yang harus dilakukan:

Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Postingan

  • Siapkan kode iklan dalam bentuk HTML Javascript dari PPc yang anda ikuti dan ingin di pasang pada blog.
  • Salin/copy kode tersebut, kemudian Parse Kode Iklan tersebut disini. Kode iklan harus di parse dulu  supaya kode iklan anda sesuai dengan kode HTML template blog. Contoh memparsenya seperti gambar di bawah, caranya masukan kode iklan dari PPc yang berbentuk HTML kedalam kotak tersebut, kemudian klik tombol Convert yang ada di bawah kotak.
    Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog
    • Setelah di klik tombol Convert maka akan muncul kode hasil parse, copy semua kodenya dengan menekan tombol Ctrl+C.

      http://tahyu.blogspot.com/
    • Langkah selanjutnya, silahkan anda buka blogger.com. Pilih nama blog yang ingin di pasang iklannya, pilih menu Template dan klik Edit HTML seperti gambar di bawah.
    Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog
    • Setelah anda masuk ke Laman Edit Template yang banyak sekali dengan kode-kode HTML. Klik pada laman tersebut kemudian tekan Ctrl+F(Control F) kemudian ketikan kode <data:post.body/> pada kotak pencarian tersebut, dan klik Enter.
    http://tahyu.blogspot.com/
    • Cari kode <data:post.body/> yang ke dua, dan masukan kode berikut tepat di atas kode <data:post.body/>.
    <div style='float:left;padding-right:12px;'>KODE IKLAN ANDA</div>
    • Selanjutnya Klik Pratinjau Template untuk melihat hasilnya. Bila belum berhasil silahkan letakan kode tersebut sebelum dari salah satu kode <data:post.body/> yang ke satu, yang ke tiga, atau yang ke empat.
    • Setelah berhasil klik Simpan Template.

    Keterangan:

    -Yang berwarna Biru merupakan posisi iklan. Left yang berarti iklan berada di sebelah kiri, Right iklan berada di sebelah kanan, Center berarti iklan berada di tengah. Silahkan di ganti sendiri sesuai keinginan anda.
    -Yang berwarna merah merupakan ukuran batas  antara iklan dengan postingan.
    -Yang berwarna hijau merupakan kode iklan anda yang sudah di Parse.

    Sekian artikel  Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog ini semoga dapat membantu bagi rekan-rekan yang membutuhkan.....


      Ditulis Oleh : Unknown ~inPOSTING

      Tahyu Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog yang ditulis oleh inPOSTING yang berisi tentang :cara memasang iklan di bawah judul postingan blog, cara membuat iklan di samping postingan blog Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa menyertakan link blog ini.

      Blog, Updated at: 05:00

      5 Komentar:

      1. Anonymous14:49

        thanks gan udah share artikel ini

        ReplyDelete
      2. Thanks...for your share.Usefull article

        ReplyDelete
      3. Anonymous19:19

        mantap gan artikel nya mudah sekali di pahami karena di sertakan gambar dan penjelasan yang mudah di mengerti,thanks atas ilmu nya,kunbal nya gan di kurnia7.com

        ReplyDelete
      4. keren dah artikelnya saya suka saya tunggu post terbarunya
        http://acemaxs31.com
        http://acemaxs86.com
        http://apotekgumilar.com

        ReplyDelete
      5. Thanks gan segera praktek. Ditunggu kunbalnya gan di http://tokodropship.tk

        ReplyDelete