Cara Posting Blog melalui Email

Written By Unknown on Monday 31 March 2014 | 05:00

Posting artikel blog melalui email merupakan hal yang mengasyikan, gimana tidak? Karena melalui email kita bisa posting artikel kita dimana saja saat kita tidak membawa laptop/notebook kita. Karena email ini cukup dengan Handphone saja kita sudah bisa menggunakannya dan tanpa perlu repot dan berat membawanya, karena saat ini ponsel sudah bukan merupakan barang mewah yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja melainkan hampir semua kalangan sudah memiliki yang namanya handphone atau HP ini.

Syarat untuk bisa Posting Artikel Blog dengan Menggunakan Email ini yaitu pertama kamu harus memiliki blog, itu sudah pasti kawan. Kedua kamu memiliki email yang masih aktif baik itu email Yahoo ataupun email Gmail, ketiga hp kamu harus memiliki pulsa internetnya, karena email ini kan harus sama-sama menggunakan pulsa juga sama kaya menggunakan sms, bedanya ini menggunakan pulsa internet atau GPRS.

Supaya tidak terlalu panjang lebar kita langsung saja pada pokok pembahasan yaitu Cara Posting Blog melalui Email, caranya sebagai berikut:
  • Buka www.blogger.com
  • Pilih nama blog kamu
  • Pada menu Dashboard pilih Setelan
  • Kemudian klik pada Seluler dan email
  • Selanjutnya isikan nama yang kamu inginkan pada kotak Mempublikasikan entri menggunakan email sebagai nama email yang berfungsi sebagai penerima email untuk postingan kamu, seperti tampak  pada gambar di bawah.

  • http://tahyu.blogspot.com/2014/03/cara-posting-blog-melalui-email.html
  • Kemudian klik pada salah satu dari tiga lingkaran yang kamu inginkan dengan memberikan tanda titik, apakah ingin Segera publikasikan email, Simpan email sebagai draf entri atau Dinonaktifkan.
  • Yang terakhir Simpan setelan.

Langkah tersebut adalah settingan untuk blog yang ingin supaya bisa dapat entri postingan dari email. Sedangkan pada ponsel ataupun pada PC yang berfungsi sebagai pengirim email kamu tinggal buka email dan menulis pesan email saja dengan email tujuan seperti yang sudah kamu isikan tadi pada  kotak  Mempublikasikan entri menggunakan email, seperti gambar yang sudah saya lingkari di atas.

Dengan settingan seperti diatas maka sekarang blog kamu bisa diisi artikel atau postingan melalui email kamu ataupun dari email teman kamu juga yang ingin mengirim artikel ke blog kamu dengan catatan temanmu sudah di kasih alamat email penerima pada blog tersebut.

Sekian, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca blog ini......

    Ditulis Oleh : Unknown ~inPOSTING

    Tahyu Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Posting Blog melalui Email yang ditulis oleh inPOSTING yang berisi tentang :Cara Posting Blog melalui Email, Mempublikasikan entri menggunakan email, update blog lewat email Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa menyertakan link blog ini.

    Blog, Updated at: 05:00

    1 Komentar:

    1. Thanks infonya mas bro...

      hanya saja, setelah saya coba, kok belum muncul2 ya kiriman email di Blog... www.border-indonesia.com

      ReplyDelete