Cara Uninstall OS dari Linux

Written By Unknown on Tuesday 30 April 2013 | 11:19

Assalamualaikum.....

Linux merupakan sistem operasi yang fleksibel, Linux dapat diinstal di komputer yang sudah ada sistem operasi lain misalnya Windows, Mac, atau bahkan sudah ada Linux di dalamnya. Kondisi semacam ini sering diistilahkan dengan dual boot, triple boot, quad boot, dan seterusnya.

Nah, masalah bagi yang suka bongkar pasang OS pada PC atau Laptop yang sering timbul adalah ketika kita menghapus salah satu sistem operasi terutama Linux, hal yang sering dialami adalah hilangnya GRUB dari komputer kita sehingga tidak dapat "masuk" ke sistem operasi yang terinstal. Meskipun sudah ada solusi untuk mengatasi hilangnya GRUB, namun alangkah lebih baik jika kita menghindari masalah yang seharusnya tidak perlu kita alami. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info mengenai cara mudah dan aman menghapus sistem operasi yang terinstal di komputer dengan bantuan OS-Uninstaller, dan saya pernah menggunakannya saat menghapus os ubuntu.

Cara menghapus os dengan Os-uninstaller


OS-Uninstaller berjalan di Ubuntu Lucid, Maverick, dan Natty, atau mungkin untuk saat ini bisa berjalan di versi yang lainnya. Dan saya mencoba di Zorin OS yang masih merupakan turunan dari ubuntu OS-Uninstaller ini bisa berjalan.
Untuk menginstal OS-Uninstaller caranya dengan mengetik perintah berikut di Terminal (tekan Alt+Ctrl T):
  • sudo add-apt-repository ppa:yannubuntu/os-uninstaller   
  • sudo apt-get update  
  • sudo apt-get install os-uninstaller  
    Nah, sekian semoga bermanfaat...



    Catt: Bila terjadi sesuatu atau kesalahan resiko ditanggung sendiri...

    Ditulis Oleh : Unknown ~inPOSTING

    Tahyu Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Uninstall OS dari Linux yang ditulis oleh inPOSTING yang berisi tentang :cara menghapus atau uninstall operating system atau os pada komputer laptop Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa menyertakan link blog ini.

    Blog, Updated at: 11:19

    1 Komentar: