Cara Burning Windows ke Flashdisk atau USB

Written By Unknown on Wednesday 9 April 2014 | 17:05

Pernahkah anda mengalami kesulitan untuk membakar file ISO ke flashdisk atau USB, misalnya Burning Windows ke Flashdisk atau USB? membakar file atau burning file ISO ke flashdisk memerlukan sebuah aplikasi atau software misal seperti yang pernah penulis bahas yaitu Burning File ISO dengan Menggunakan Unetbootin, bagi yang belum membacanya silahkan lihat Cara Burning File ISO ke Flashdisk atau USB Drive dengan Unetbootin dan kali ini penulis akan membahas lagi cara bakar file ISO ke Flashdisk, namun bukan dengan Unetbootin melainkan dengan Software yang bernama Rufus.

Rufus inipun merupakan software yang free alias gratis yang support bahasa indonesia dan bahasa lainnya, dan software ini bisa digunakan untuk membakar file iso seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 ataupun Linux dan lain-lain.
Persyaratan Sistem: Windows XP atau diatasnya, 32 atau 64 bit. Setelah di-download, aplikasi siap untuk digunakan. untuk mengetahuinya lebih jelas bisa anda lihat ke websitenya dan langsung bisa untuk download rufus disini.

Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Kunjungi dan download filenya.
  • Setelah terdownload, siapkan file yang ingin di bakar ke Flashdisk atau USB drive.
  • Siapkan Flashdisk yang kosong yang akan digunakan sebagai media penyimpanan file iso hasil burning.
  • Jalankan rufus hasil download tadi.
  • lihat gambar di bawah! yang bertanda panah warna merah merupakan untuk pilihan bahasa, warna biru sesuaikan saja misal ISO Image, panah hijau untuk memilih file yang akan di burn ke Flashdisk dari hard disk Komputer atau Laptop kita.

    Cara Burning Windows Ke Flashdisk
    Rufus

  • Setelah semuanya siap, klik Mulai untuk memulai proses Burning File, dan prosesnya seperti gambar di bawah, dan yang penulis gunakan adalah file ISO Linux Mint 16 KDE karena itu yang penulis punya.
Cara Burning File ISO windows
Proses Burning
  • Tunggu sebentar sampai prosesnya selesai, dan rufus ini dalam melakukan pekerjaannya pun cukup cepat dibanding menggunakan Unetbootin.
  • Tutup Rufus dan silahkan coba file hasil burning tadi.
Yang penulis coba merupakan file Linux Mint, dan setelah beres dan di coba ternyata berhasil dengan sukses tanpa hambatan.

Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat bagi rekan-rekan yang lagi mau burning windows ke flashdisk....


Ditulis Oleh : Unknown ~inPOSTING

Tahyu Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Burning Windows ke Flashdisk atau USB yang ditulis oleh inPOSTING yang berisi tentang :Cara Burning Windows ke Flashdisk atau USB, bakar file ke Flash disk, widows 7, Cara Burn File Menggunakan Rufus Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa menyertakan link blog ini.

Blog, Updated at: 17:05

1 Komentar:

  1. tutorial yg sangat bermanfaat, jadi tambah wawasan, terima kasih atas tutorialnya

    ReplyDelete